Perawatan Mangga Supaya Cepat Berbunga Dan Berbuah

Perawatan Mangga Supaya Cepat Berbunga Dan Berbuah – Untuk mendapatkan mangga yang berkualitas, tanaman mangga perlu dirawat. Perawatan merupakan hal yang paling harus kita lakukan.

Perawatan yang tidak baik akan menyebabkan pertumbuhan mangga menjadi terganggu. Begitu pula sebaliknya, tanaman mangga yang dipelihara dengan baik akan menghasilkan tanaman mangga yang baik pula.

Advertisement

Oleh karena itu, peliharalah tanaman mangga yang kita punya supaya dapat menghasilkan mangga yang baik. Ketika memelihara mangga, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan.

Apa-apa saja hal yang perlu kita perhatikan ketika memelihara tanaman mangga? Hal yang perlu diperhatikan ketika memelihara tanaman mangga adalah sebagai berikut.

Perawatan Mangga Supaya Cepat Berbunga Dan Berbuah

Perawatan Mangga Supaya Cepat Berbunga Dan Berbuah

Penyiraman merupakan hal yang perlu kita lakukan ketika memelihara tanaman mangga. Mangga termasuk tanaman yang sangat memerlukan air untuk kebutuhannya sehari-hari.Wajib di baca Membasmi Hama Penyakit Penggerek Biji dan Buah Durian

Tanpa air yang cukup, tanaman mangga tidak akan bisa tumbuh dengan baik. Oleh karena itu, siramlah tanaman mangga supaya kebutuhan mangga akan air dapat tercukupi.

Bagaimanakah cara melakukan penyiraman pada tanaman mangga? Cara melakukan penyiraman pada tanaman mangga adalah dengan menggunakan selang.

Tidak seperti tanaman pada umumnya, penyiraman tanaman mangga dilakukan tidak setiap hari. Melainkan hanya pada awal penanaman dengan pada saat musim kemarau.

Pada saat itu, tanaman mangga sangat membutuhkan air. Pada saat umur tanaman mangga sudah mencapai 6 tahun, pada bulan 5-6 sebaiknya mangga tidak dilakukan penyiraman. Mengapa begitu? Hal tersebut dilakukan supaya tanaman mangga dapat berbunga secara cepat.Tulisan terkait Penyakit Jagung Manis Susah Di obati Paling Mematikan

Advertisement

Membuat tanaman menjadi kekurangan air memang akan mengakibatkan tanaman menjadi cepat berbunga. Namun, hanya pada bulan-bulan tertentu saja. Seperti bulan mei hingga bulan juni.

Selain kedua bulan ini, tanaman mangga tidak bisa dilakukan perbungaan secara cepat dengan cara mengurangi air yang diberikan kepada tanaman tersebut.

Kapan mangga Dilakukan Penyiraman

Karena tujuan dari tidak menyiram tanaman mangga adalah supaya tanaman mangga cepat berbunga, maka setelah tanaman mangga sudah berbunga, sebaiknya tanaman mangga langsung disiram.

Penyiraman setelah bunga sudah bermekaran wajib dilakukan karena tanaman mangga sangat membutuhkan air setelah lama tidak mendapatkan pasokan air.

Ketika melakukan penyiraman pada tanaman mangga, sebaiknya lakukan dengan benar. Walaupun kelihatannya penyiraman yang salah tidak berpengaruh besar terhadap pertumbuhan mangga.Baca juga Cara Penanganan Pasca Panen Jagung Manis Secara Benar

Namun kenyataannya, penyiraman yang tidak benar akan menyebabkan akar tanaman menjadi busuk. Akar tanaman yang busuk tentunya akan mengganggu proses pertumbuhan tanaman mangga.

Ingatlah, pada saat tanaman mangga sudah mencapai tahap pembungaan, asupan air kepada tanaman mangga tidak boleh berkurang.

Apa yang terjadi jika asupan air pada tanaman mangga pada saat tahap pembungaan berkurang? Yang terjadi adalah tanaman menjadi stres.

Tanaman mangga yang stres akan menyebabkan bunga serta buah menjadi rontok. Dengan begitu, kita tidak dapat mendapatkan hasil panen karena bunga dan buah sudah rontok.

Untuk itulah, lakukan penyiraman dengan benar dan tepat sasaran supaya tanaman mangga dapat tumbuh dengan optimal dan menghasilkan buah mangga yang berkualitas.Inilah Perawatan Mangga Supaya Cepat Berbunga Dan Berbuah Jangan lupa baca juga Penyakit Penyimpangan Fisiologis Pada Durian

Advertisement
Perawatan Mangga Supaya Cepat Berbunga Dan Berbuah | admin | 4.5